Cara yang Aman untuk Jual Sofa Bekas Kesayanganmu

Cara yang Aman untuk Jual Sofa Bekas Kesayanganmu

Cara yang Aman untuk Jual Sofa Bekas Kesayanganmu

Cara yang Aman untuk Jual Sofa Bekas Kesayanganmu

FEBI NURMINA SARI February 20, 2020

Sofa yang bagus biasanya tahan hingga 5 tahun. Tapi bagaimana jika belum 5 tahun kamu sudah ingin mengganti sofa baru? Atau sofa tersebut sudah ada tanda-tanda kerusakan? Maka sebelum benar-benar rusak lebih baik jual sofa bekas kamu. Karena biaya memperbaiki sofa tidaklah murah. Harga covernya saja mencapai ratusan ribu rupiah.

Saat ini jual beli barang bekas bisa dilakukan dengan mudah secara online. Tapi dengan kemudahan tersebut, kamu harus tetap berhati-hati, karena jual beli online rawan dengan penipuan. Nah, agar tidak tertipu, di artikel ini saya akan membagikan:

Tips jual sofa bekas yang mudah dan aman

  • Lakukan observasi dan perbandingan

Agar tidak tertipu, kamu harus melakukan observasi tentang harga sofa bekasmu. Karena berbeda merk tentu berbeda pula harganya. Berapa harga terendah dan tertinggi yang bisa kamu tawarkan pada calon pembeli. Sehingga kamu tidak akan rugi.

  • Tawarkan sofa secara langsung

Tips selanjutnya adalah coba jual sofa bekas kepada orang lain dengan cara mulut ke mulut. Biasanya promosi dengan cara seperti ini lebih cepat menyebar. Selain itu, kamu bisa bertemu dan bertransaksi langsung dengan calon pembeli, sehingga kemungkinan adanya penipuan bisa dihindari.

  • Pasang iklan.

Untuk jual sofa bekas dengan mudah kamu bisa melakukan promosi melalui sosial media yang kamu punya. Tinggal foto sofa bekasmu dari berbagai sisi, lalu upload dengan caption yang menarik. Atau pasanglah iklan di situs jual beli online yang aman dan terpercaya.

 

Yang harus diingat, kamu harus selalu jujur kepada calon pembeli. Jika ada kekurangan pada sofa bekasmu, sampaikan. Selain itu tetap berhati-hati saat transaksi. Jika pembayaran melalui transfer, pastikan uangnya sudah masuk ke rekeningmu. Dan jika jual sofa bekas dengan cara COD (Cash On Delivery) jangan pernah temui calon pembeli sendirian.

Ingat! Tindak kejahatan bisa terjadi ketika ada kesempatan. Selalu berhati-hati dan waspada. Oke, saya cukupkan sampai disini dulu artikel kali ini. Terimakasih telah membaca sampai akhir, semoga bermanfaat.