Channel Indonesia untuk Belajar Desain Interior Secara Otodidak

Channel Indonesia untuk Belajar Desain Interior Secara Otodidak

Channel Indonesia untuk Belajar Desain Interior Secara Otodidak

Channel Indonesia untuk Belajar Desain Interior Secara Otodidak

FEBI NURMINA SARI December 7, 2020

Tidak semua mampu untuk belajar secara formal di universitas. Alhasil, belajar desain interior secara otodidak menjadi pilihan bagi sebagian orang.

Belajar Menggunakan Video Youtube

Lalu, bagaimana cara belajarnya? Untuk belajar desain interior secara otodidak, saat ini banyak alternatif cara yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah belajar dari youtube channel.

Ada banyak channel tentang desain interior yang bisa Anda kunjungi termasuk channel desain interior berbahasa Indonesia. Beberapa diantaranya adalah:

  • AF Channel

ChannelĀ  ini dibuat pertama kali pada tanggal 14 April 2015. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 57 ribu subscriber yang berlangganan.

AF Channel lebih fokus pada desain rumah, property dan sketsa. Misalnya sketsa menggunakan SKetchup hingga Autocad. Jadi, selain mempelajari desain interior, channel ini juga membahas tentang arsitektur.

  • Arisandos Niko

Channel Arisandos Niko sudah ada sejak tanggal 31 Oktober 2009. Channel ini bahkan sudah memiliki subscribers lebih dari 96 ribu.

Arinsandos Niko merupakan channel yang berisi tentang pembelajaran menggunakan sketchup, hiburan dan yang lainnya yang Niko suka. Di channel ini, lebih banyak didnominasi tentang bagaimana cara menggunakan Sketchup, membuat sketsa dan animasi rumah sederhana.

Terkadang, Anda bisa juga mengikuti giveaway yang diselenggarakan. Salah satunya adalah giveaway VGA Card 4GB AMD Radeon. Jadi, Anda bisa belajar sekaligus berkesempatan menang giveaway menarik.

  • ACreate
Channel Indonesia untuk Belajar Desain Interior Secara Otodidak
Channel Indonesia untuk Belajar Desain Interior Secara Otodidak

Channel ACreat dibuat tanggal 25 April 2016. Walaupun terbilang cukup baru tetapi, channel ini sudah memiliki subscriber lebih dari 40 ribu.

Video yang biasanya dibagikan di channel ini adalah sketsa interior menggunakan Sketchup. Anda bisa mencontoh cara untuk membuat sketsa. Dengan begitu, Anda bisa belajar dan mencoba membuat interior impian Anda sendiri.

  • Lifetime Design

Bergabung sejak 5 Maret 2019, Lifetime Design kini sudah memiliki subscriber lebih dari 6 ribu. Di channel ini, Anda akan melihat secara langsung pengaplikasian penataan ruang.

Anda juga bisa melihat bagaimana proses merombak suatu ruangan sesuai dengan klien inginkan. Dari sini, Anda bisa mendapat berbagai inspirasi mengenai biaya renovasi interior hingga cara menentukan cat ruangan.

  • Datok Channel

Datok Channel dibuat tanggal 23 April 2019. Walaupun terbilang baru, akan tetapi Datok Channel sudah memiliki lebih dari 4 ribu subscribers.

Sebagian besar isi videonya adalah mengenai proses modeling, sketsa, rendering menggunakan Sketchup. Jadi, kalau Anda ingin fokus di bidang modeling interior menggunakan Sketchup, Anda bisa mengunjungi channel youtube ini.

Selain 5 channel youtube di atas, ada banyak channel lainnya untuk belajar desain interior secara otodidak. Namun, umumnya, channel tersebut berbahasa Inggris dan fokus pada sketsa interior. Jangan lupa juga, cek cara membuat desain logo untuk Anda yang bingung membuat logo yang pas untuk bisnis.