Membuat Website Responsive

Perhatikan 3 Langkah Ini Bagi Anda Yang Ingin Membuat Website Responsive

Membuat Website Responsive

Perhatikan 3 Langkah Ini Bagi Anda Yang Ingin Membuat Website Responsive

FEBI NURMINA SARI October 6, 2020

Pada saat ini penggunaan handpohne seluler ataupun smartphone sudah semakin marak di dunia manapun. Ada banyak industri smartphone yang telah tersedia saat ini seperti Samsung, Xiaomi hingga iPhone dan lain sebagainya yang ingin berlomba-lomba dalam mengeluarkan sebuah produk yang lebih canggih dengan fitur atau sistem-sistemnya.

Hampi beragam macam pengguna smartphone pasti memiliki sebuah perangkat yang bagus. Dalam membuat website responsive buat layar tablet ataupun smartphone menjadi sebuah poin yang sangat penting dan harus dilakukan serta dikuasai oleh anda. Cobalah anda perhatikan beberapa langkah yang ada dibawah dalam pembuatan website responsive. Berikut ini pembahasannya.

1. Layout Website

Pada saat anda membuat sebuah situs yang responsive atau anda ingin membuat situs yang telah memiliki responsive, hal yang paling utama dan harus diperhatikan oleh anda adalah tata letak atau layout dari website tersebut. Kemudian anda dapat mencari beberapa kode di internet yang berfungsi sebagai mengatur view di setiap jenis layar dalam aspect ratio 1×1 dengan menghapus fungsionalitas sederhana pada iPhone atau perangkat seluler yang lainnya.

Jika anda sudah mendapatkan beberapa kode yang dibutuhkan, anda dapat mencari Media Quaries. Diambil dari website W3C, dimana Media Quaries terdiri atas jenis media ekspresi yang dapat memeriksa keadaan fitur media yang tertentu. Dengan memakai Media Quaries, presentasi bisa menyesuaikan dengan layar perangkat yang dipake tanpa mengubah hasil kontennya.

2. Media

Membuat website responsive bisa dilakukan oleh anda dengan cara yang mudah, karena anda harus pandai dalam mencari atau memilih media yang bagus untuk suatu situs. Dalam pemilihan dapat dilakukan oleh anda dengan mudah, dimana anda bisa melakukannya seperti anda ingin menjadi sebuah jasa penerjemah jurnal yang terbaik dan profesional. Fokuslah pada aspek yang berupa video dan gambar menarik.

Selanjutnya anda bisa mencari kode CSS yang bisa anda temukan di dunia internet yang ada. Dimana kode CSS biasanya bisa membuat gambar anda tidak akan menjadi besar ketimbang parent container yang ada. Anda juga tak perlu khawatir dalam hal ini, karena ada beberapa kode yang sederhana dan memiliki fungsi yang baik buat situs web responsif milik anda.

3. Typography

Sebagai langkah yang paling terakhir jika anda ingin membuat website responsive adalah anda harus memperhatikan dengan adanya typography. Perlu anda tahu kalau kebanyakan developer sering mengabaikan dengan adanya typograrphy yang ada. Sampai pada saat ini , berbagai pengembangan memakai piksel dalam menentukan suatu ukuran font.

Walaupun piksel yang ada saat ini kelihatannya baik-baik saja meski mempunyai Fixed Width dari website anda. Website yang terlihat responsive juga harus mempunyai font yang terlihat responsive juga. Ukuran dari font website anda harus berhubungan dengan adanya lebar parent container yang dimilikinya. Dengan begitu, ini bisa beradaptasi pada layar pengguna serta mudah dibaca di perangkat seluler.